The Sexiest Car

HONDA CITY

Temanku, saya mau share sedikit nih tentang mobil kesukaanku sekaligus mobil idaman. Mungkin kalian mengira mobil idaman itu selalu identik dengan mobil yang mahal dan sporty macam Ferrari, Lamborghini, Audi, Bugatti dan lain sebagainya. Tapi, mobil idamanku adalah Honda City. 

Honda City merupakan kendaraan sedan yang diproduksi oleh perusahaan Jepang, Honda sejak tahun 1981 untuk pasaran Asia. Honda City pertama kali diluncurkan tahun1981 dengan kendaraan 3 pintu. Di Indonesia harga mobil ini mulai 260 juta Rupiah ( OTR Jakarta 2010). 

Honda City generasi pertama diperkenalkan November 1981. Diperkenalkan pertama kali dengan hatchback 3 pintu, mobil ini sangat populer di pasar Jepang karena pengaturan kursinya yang baik sehingga bisa menciptakan ruang yang lapang.

Honda City (AA)
Honda mengganti City dengan generasi keduanya tahun 1986, mengalami perubahan yang lebih membulat. Model ini diproduksi terus sampai tahun 1994. Sudah mengadopsi lampu kotak, tidak lagi lampu bulat seperti generasi sebelumnya.
Honda City generasi ketiga muncul tahun 1996 dan ditujukan hanya untuk pasar Asia Tenggara saja. Honda City mengisi pasar kendaraan subkompak di bawah Honda Civic, dan dirakit di beberapa negara diantaranya Pakistan, India, Indonesia, Filipina dan Thailand. Versi pembaharuan minornya muncul pada tahun 2000 dan mesinnya menggunakan 1.5L VTEC. Akselerasi dari 0-100 km/jam berkisar 10 detik.
Honda City third gen.jpg
Bulan November 2002, Honda City generasi keempat diluncurkan dan versi penggerak empat roda juga tersedia. Memulai debutnya di Thailand International Motor Expo 2002. Di Jepang, mobil ini dinamai Fit Aria dan diimpor dari Thailand. Di RRC, mobil ini dinamai Fit Saloon dan mulai dijual dari September 2003 dan berakhir Desember 2008. Bulan September 2005, pembaharuan minor pada City diluncurkan di Thailand. Bulan Oktober 2005 diluncurkan di Malaysia, dan November 2005 di Indonesia. Perubahan minor ini terjadi di eksteriornya (gril depan, lampu depan baru, lampu kabut baru, lampu belakang dan bumper baru). Kaca spionnya juga sudah diganti menjadi elektronik. Varian Honda City i-DSI dan VTEC sudah menggunakan velg aluminium 14 inchi sebagai standar. Tambahan lainnya adalaharmrest bagi penumpang depan dan juga lampu baca. Honda City di Thailand, Indonesia, Filipina, Pakistan, Singapura, dan Malaysia menggunakan gearbox CVT untuk semua varian (i-DSI dan VTEC). Gearbox CVT menggunakan transmisi otomatis 7-speed dengan tiptronik yang dikendalikan menggunakan tombol paddle shift.
Honda City terbaru diluncurkan di Bangkok, Thailand tanggal 10 September 2008, diikuti New Delhi pada 25 September 2008. Di Indonesia, Pakistan, dan Filipina, mobil ini diluncurkan pada Januari 2009. Di Eropa, Honda akan meluncurkan New City ini dengan mesin 1.4L VTEC. Honda City di Indonesia diluncurkan dengan mesin 1.5L i-VTEC (tenaga maks.120 hp/6600rpm, torsi maks. 14,8kgm/4800rpm)), dengan transmisi manual dan otomatis. Honda Guangzhou sedang mengembangkan Honda Civic yang dasarnya dari sasis Honda City. Akan menggunakan nama baru dan juga eksterior baru dan mesin 1.8L. Di Malaysia, Honda City baru diluncurkan 18 Desember 2008. Pertama kali di luar Asia, Honda City dibuat dan dijual di Brazil dan eksport ke Mexico dan negara Latin Amerika pada tahun 2009.
Honda City 5th gen face.jpg

2 komentar:

  1. Melodi Pena mengatakan...:

    If I've a lot of money, on my dreams I want to buy Honda City that you call Sexiest Car :) haha as me maybe wakakakak :p

  1. Yoshia Mahulete mengatakan...:

    yes you can... the sexy girl must have the sexy car too... hahhahaah... (I didn't say that you are the sexy girl) hahhahaha... Piss!!!!

Posting Komentar